3 Cara Mudah untuk Memotivasi Diri Sendiri

Apa sih yang dimaksud dengan MOTIVASI?

Motivasi adalah suatu keadaan dalam diri kita yang mendorong kita untuk melakukan sesuatu dalam kehidupan pribadi kita, di tempat kerja, di sekolah, dalam olahraga, atau dalam hobi apa pun. Memiliki motivasi untuk melakukan sesuatu dapat membantu kita untuk mencapai tujuan dan impian besar kita, apa pun itu.

Mengetahui cara memotivasi diri sendiri dapat membantu kita untuk mencapai apa pun yang kita inginkan. Lalu bagaimana cara memotivasi diri kita?

Yuk simak 3 cara mudah berikut ini!

Ciptakanlah Lingkungan yang Positif

Musik bisa menjadi motivator yang sama kuatnya dengan kutipan motivasi. Setiap kali kamu bangun pagi, putarlah beberapa lagu yang bersemangat sebelum kamu memulai hari dan beraktivitas. Kamu juga bisa membuat dan mendengarkan playlist lagu-lagu yang motivasional untuk menemanimu beraktivitas. Dengan menempatkan pikiranmu pada mindset atau pola pikir yang benar, kamu sudah bisa memulai untuk memotivasi dirimu sendiri. Saat kamu ingin lebih fokus dan merasa nyaman, coba dengarkan musik-musik instrumental. Atau saat merasa down, motivational song seperti “Firework” oleh Katy Perry akan menolong.

Rayakanlah “Kemenangan-kemenangan” Kecilmu!

Saat kamu memikirkan tujuan yang BESAR, kadang-kadang kamu mulai merasa kewalahan. Mengapa? Karena tujuan besar tidak bisa langsung tercapai. Kamu perlu membuat tujuan-tujuan “mini” untuk membantumu mencapai tujuan besarmu tadi. Cara ini akan membuatmu lebih fokus dan membangun kebiasaan yang lebih efektif. Merayakan “kemenangan” atau tercapainya tujuan kecilmu akan membantumu untuk tetap termotivasi dalam perjalananmu mencapai tujuan besar itu. Misalnya dengan menghadiahi dirimu sendiri 2 scoop gelato kesukaanmu.

Kelilingi Dirimu dengan Orang-orang yang Termotivasi

Ini hampir seperti poin yang pertama: Kamu perlu bergaul dengan orang-orang yang memiliki motivasi diri yang kuat. Berada di tengah-tengah komunitas yang membangun akan menolong kita untuk bertumbuh.

Jadi, sudah siap untuk mulai meningkatkan motivasi diri?

We care, so we share..

(Disadur dari id.oberlo.com)

Chat us for more information