6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan sebagai Maba Generasi COVID19

Photo by Gustavo Fring from Pexels

Jadi seorang mahasiswa baru di tahun ini memang rasanya sangat berbeda ya! Mengikuti masa orientasi #dirumahaja dan nantinya mengikuti perkuliahan juga #dirumahaja.

Lalu apa nih yang bisa kamu lakukan supaya tetap semangat kuliah?

Jalan

Photo by Daniel Reche from Pexels

Yuk coba jalan pagi dulu sebelum start kelas online! Selain menyehatkan, jalan juga membuat pikiran lebih produktif karena otak kita mendapat banyak oksigen.

Baca

Photo by picjumbo.com from Pexels

Wah.. sistem belajar online justru kasih kesempatan kita untuk aktif baca dan cari artikel yang OK. Dengan membaca, kita bisa memperkuat kinerja otak, meningkatkan kemampuan bahasa dan juga mengurangi stres.

Musik

Memainkan atau mendengarkan musik sama-sama punya pengaruh positif. Selain meredakan stres, musik dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan memperbaiki mood. Dengerin musik sambil ngerjain tugas OK juga lho!

Menulis

Memang nggak mudah ya jadi Maba di masa seperti ini. Coba tuangkan pengalaman atau perasaanmu lewat tulisan. Hal itu bisa membantu memulihkan emosi, lho. Siapa tahu tulisanmu nanti bisa jadi inspirasi buat banyak orang.

Olahraga

Ambil waktu untuk olahraga ringan di sore hari, weekend, atau di sela-sela jam kelas online biar otak dan badan fresh lagi plus meningkatkan mood kamu.

Bersyukur

Terakhir, jangan lupa bersyukur ya! Di tengah masa sulit ini, kamu masih tetap bisa kuliah dan punya fasilitas yang mendukungmu untuk belajar online.

We care, so we share..

Chat us for more information