Cara Mempererat Persahabatan

Hidup ini harus diisi dengan banyak persahabatan. Mengasihi dan dikasihi adalah kebahagiaan terbesar dalam kehidupan. Bagaimana cara untuk mempererat persahabatan Anda?

1. Tetapkan Hubungan Anda sebagai Prioritas Utama

     “Kebahagiaan sejati tidak tercapai dengan adanya teman yang sangat banyak, tetapi dalam memilih dan menghargai sahabat.” Hubungan yang akrab dapat dimiliki oleh mereka yang menganggapnya cukup.

 

2. Peliharalah Keterbukaan

Jika Anda berani untuk mengungkapkan diri Anda, maka orang lain akan lebih terdorong untuk mengungkapkan rahasia-rahasia mereka kepada Anda. Tetapi kita juga harus belajar berhati-hati dalam mengungkapkan perasaan atau kebenaran yang mungkin akan menyakiti orang yang mendengarnya.

 

3. Berani Mengungkapkan Perasaan Kasih Anda

Orang-orang yang bersikap terbuka dan mau dengan bebas menyatakan kekaguman dan kasih mereka adalah orang yang tidak mudah merasa tertolak. “Jika Anda ingin dikasihi, kasihilah.” Ungkapan juga bisa dalam bentuk pujian dan sentuhan.

 

4. Pelajari Isyarat Kasih

Tindakan yang sepele dalam mengungkapkan kebaikan sangat besar artinya karena hal ini membuktikan bahwa Anda menerima orang yang Anda kasihi itu dengan apa adanya.

 

5. Sediakan Ruang dalam Hubungan Anda

Persahabatan terbaik tidak membutuhkan seorang pun untuk mengangkat tangannya tinggi-tinggi. Sebaliknya, ada suatu kebersamaan di mana setiap pribadi merasa bebas untuk memperlihatkan kelemahannya tanpa merasa takut bahwa sahabatnya akan “merendahkannya.”

 

Orang yang mencari sahabat tanpa cacat, tidak akan pernah memiliki sahabat.

 

(Sumber: “PERSAHABATAN” tulisan Gary Inrig)

One Reply to “Cara Mempererat Persahabatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *