Online Sarasehan Topik Aktual: New Normal Family

Memasuki masa new normal, sangat banyak perubahan yang terjadi dan harus dihadapi. Anak mulai kegiatan belajar atau sekolah dari rumah, sedangkan orang tua pun sudah mulai masuk bekerja. Selain itu, ada banyak kebiasaan baru berkaitan dengan protokol kesehatan yang wajib diikuti dan dilakukan demi menjaga diri dan keluarga dari virus COVID19.

Hal-hal tersebut menjadi stressor tersendiri bagi para orang tua yang menghadapi pola baru, kebiasaan baru, tugas dan fungsi yang baru, serta kewajiban yang baru.

Menanggapi hal tersebut, Pusat Konseling dan Pengembangan Pribadi (PKPP) menyelenggarakan Sarasehan Topik Aktual (STA) secara daring pada hari Rabu, 8 Juli 2020 yang mengusung tema “New Normal Family”.

Dalam STA yang diikuti oleh 35 dosen dan karyawan UK Petra kali ini, Dra. Lanny Herawati, selaku narasumber, menyampaikan bahwa kita sebagai orang tua harus siap dan sehat mental, fokus, percaya diri, dan menggunakan energi dengan bijak. Kemampuan beradaptasi mutlak diperlukan. Kedua orang tua juga harus saling mendukung dengan cara membangun relasi suami-istri yang sehat, menjaga komunikasi, saling menghormati dan menyediakan waktu. Hal yang paling penting adalah menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai spiritual dalam keluarga, yang akan menjadi sumber kekuatan dalam menghadapi masa yang sulit ini. Hal lain yang tidak kalah penting adalah mengenali keunikan anak dan mencintainya tanpa syarat.

Jangan lewatkan Sarasehan Topik Aktual kami selanjutnya.

We care, so we share..

Chat us for more information