Pelatihan Ketrampilan Dasar Konseling

Dalam tahun-tahun terakhir berbagai kasus terkait gangguan kesehatan mental semakin sering terdengar. Seperti kasus bunuh diri yang terjadi baik di kalangan artis, masyarakat muda maupun dewasa, bahkan pemimpin rohani. Kasus kecanduan game/gadget yang terjadi bukan hanya di kalangan remaja namun juga anak-anak. Di kalangan kampus beberapa dosen menengarai bahwa akhir-akhir ini fenomena “mahasiswa bermasalah” semakin banyak. Fenomena ini membuka kesadaran masyarakat maupun warga kampus untuk menyadari pentingnya kesehatan mental dan perlunya melakukan upaya pencegahan maupun upaya untuk menolong mereka yang membutuhkan pertolongan.

Menanggapi hal ini PKPP melalui workshop “ Small but Significant” ingin melengkapi para pendidik yaitu dosen wali/pendamping kemahasiswaan untuk lebih memahami kondisi dan kebutuhan mahasiswa saat ini serta meningkatkan kepekaan dan kemampuan untuk dapat menjadi penolong yang efektif bagi mahasiswa.

Pelatihan ini diadakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 4 & 5 Februari 2020 di Ruang Konferensi III dengan narasumber Illyana Widodo, M.Pd.K, M.TH dan Tim PKPP. Pelatihan ini diikuti oleh 27 peserta.

Pelatihan ketrampilan dasar konseling ini merupakan program tahunan PKPP untuk memperlengkapi para dosen wali/pendamping kemahasiswaan serta tenaga kependidikan yang banyak berinteraksi langsung dengan mahasiswa. Selamat melayani bagi para peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini. 🙂

Chat us for more information