REAL Camp: Let’s be REAL!

Kamis, 7 Maret 2019 yang lalu PKPP menyelenggarakan REAL Camp di Best Western Papilio Hotel Jl. Ahmad Yani, Surabaya dan diikuti oleh 28 mahasiswa.

Mengusung tema “To Be the REAL You”, acara ini mengajak pesertanya untuk aware pada hambatan-hambatan yang ada pada diri mereka sehingga akhirnya mereka bisa menjadi pribadi yang sehat secara emosi. Pastinya perlu proses panjang untuk bisa benar-benar menjadi pribadi yang sehat secara emosi, namun setidaknya ini sebuah langkah awal yang sangat baik untuk teman-teman bisa memulai proses itu.

Emotional Health One-Day Camp ini difasilitasi langsung oleh para konselor PKPP dan Bp. Ivan Kwananda, S.E., M.Div.  Pada sesi pertama, Dra. Lanny Herawati mengajak 28 peserta untuk lebih memahami masa lalu mereka dengan membuat pohon keluarga. Di sesi kedua, Stefani Sutedjo, S.Psi., MAKP. mengajak semua peserta untuk lebih dalam lagi memahami diri mereka dan bagaimana pengaruhnya dalam berelasi dengan Tuhan, diri sendiri, dan juga orang lain. Peserta dibagi dalam kelompok-kelompok kecil untuk dapat saling berbagi.

Pada sesi ketiga, Ivan Kwananda, S.E., M.Div. mengajak peserta untuk melepaskan topeng pribadi dan menyadari bahwa hidup kita tidak hanya ditentukan oleh masa lalu dan ada pengharapan untuk penerimaan dan pemulihan yang bersumber dari kasih Tuhan.

Di sesi terakhir, semua peserta dapat mengekspresikan harapan dan komitmen mereka menuju pemulihan diri yang autentik, enjoy, dan optimal melalui berbagai media yang ada.

“Camp ini sangatlah berkesan, memberikan banyak sekali pengalaman bahkan menyadarkan bahwa diriku berharga. Sangat berharga. Adakan lagi 🙂 Sangat bermanfaat,” kesan salah seorang peserta.

Sampai bertemu tahun depan!! 🙂

We Care, So We Share..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat us for more information