Seminar “Rethinking Sex & Homosexuality”

SEKS. Kita adalah makhluk seksual! Seks didesain Tuhan untuk rekreasi dan bukan hanya prokreasi; dinikmati dan bukan hanya mekanisme meneruskan generasi. Namun, mengapa banyak orang memiliki masalah dalam seksualitas?

Bagaimana dengan fenomena homoseksualitas yang makin marak? Mengapa homoseksualitas bisa terjadi? Genetika, pengasuhan, atau pergaulan? Apakah seorang pelaku homoseksual bisa berubah?

Apa yang harus kulakukan jika orientasi homoseksual ada dalam diriku? Bagaimana aku harus bersikap jika temanku seorang homoseksual?

Oleh karena itu, pada tanggal 6 November 2015 yang lalu, Pelma-Pusroh dan PKPP UK Petra, mengadakan acara SEMINAR “Rethinking Sex & Homosexuality” di gedung AV T 502. UK Petra, Surabaya.

IMG_2910
MC membuka acara seminar
IMG_2915
Bemby Reksura, selaku Ketua Panitia, memberikan sambutan
IMG_2942
Sesi tanya jawab

Seminar yang tersedia dalam dua pilihan jam (materi yang sama) ini dipenuhi oleh para mahasiswa, dosen, karyawan, maupun peserta dari luar UKP.

IMG_2905
Peserta memadati ruangan AVT 502

Dalam seminar ini, topik seminar dibahas dari dua sisi; Teologis dan Psikologis dengan pembicara:

Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.

Pembicara meraih gelar Master of Theology (Th.M.) di International Theological Seminary, Los Angeles, USA.  Saat ini mengambil program Ph.D. di Evangelische Theologische Faculteit (ETF), Leuven-Belgia.

IMG_2924
Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.

Michael Christian, S.Psi., M.A.

Pembicara adalah alumnus Master of Arts in Counseling di STTRI Jakarta dan telah mengikuti pelatihan khusus di CCC Singapore. Saat ini melayani sebagai konselor penuh waktu di Lifespring untuk konseling individu, pasangan, dan keluarga.

IMG_2930
Michael Christian, S.Psi., M.A.

One Reply to “Seminar “Rethinking Sex & Homosexuality””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *