Temukan Permasalahanmu!

(picture: inc.com)

Untuk memotivasi diri sendiri, terkadang salah satu caranya adalah dengan membuat diri Anda sadar akan permasalahan yang Anda hadapi sekarang.

Kreativitas berbanding lurus dengan produktivitas. Oleh karena itu, hambatan orang untuk kreatif seringkali datang ketika orang tidak menemukan alasan untuk berjuang keras. Orang-orang yang memilih lari dari permasalahan hidupnya, cenderung menghabiskan waktu bukan untuk hal-hal yang mengembangkan diri.

Maka itu, untuk memotivasi Anda supaya menjadi lebih kreatif, tidak ada salahnya Anda diam sejenak, dan mulai menyadari permasalahan yang barangkali saat ini Anda ingin kubur. Tokoh-tokoh yang sukses dalam hidupnya adalah orang-orang yang dikuasai oleh problem yang besar. Tahukah Anda bagaimana orang sesukses Walt Disney harus “bergulat”, memeras ide karena ia tak tahan lagi dengan kemiskinan?

Apa yang menjadi masalah terbesar Anda? Dobraklah itu. Milikilah semangat untuk menyelesaikan permasalahan itu. Otak Anda akan bergerak dengan kreatif, menyalurkan ide-ide segar setiap harinya.

(“Kreativitas itu Dipraktekin” tulisan Tim Wesfix. Buku tersedia di Bibliotherapy PKPP)

Chat us for more information