Pelatihan Club Sedia & Online Anxiety Test

Kondisi dan situasi sekarang ini sangat mudah membuat kita merasa panik atau cemas. Setiap hari, kita disuguhi berita-berita mengenai pandemi COVID-19 dan korban wabah ini masih terus meningkat setiap harinya. Melihat hal ini, kecemasan bisa dengan mudah kita alami, misalnya saat kita terpaksa harus  keluar rumah dan bahkan ketika berpapasan dengan orang lain.

Pandemi global ini pun juga mempengaruhi kondisi perekonomian dan keamanan. Kebijakan untuk #dirumahaja sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat. Dibebaskannya beberapa narapidana juga membuat masyarakat khawatir soal keamanan. Adalah hal yang wajar bila kita mengalami beberapa kecemasan.

Selain karena pandemi ini, ada banyak hal yang dapat juga membuat kita merasa cemas.

Namun, apakah kita sudah cemas berlebihan atau mungkin masih dalam tahap wajar?

Pada tanggal 21-22 April 2020 yang lalu, PKPP mengadakan pelatihan untuk mengatasi rasa cemas yang kita rasakan yang dilengkapi dengan Self Assessment Test mengenai kecemasan ini. Kegiatan yang dikhususkan untuk para Dosen dan Tenaga Kependidikan UK Petra ini diikuti oleh 25 peserta.

Pada pelatihan ini, Ibu Pratiwi Anjarsari, M.Psi., Psikolog sebagai narasumber memaparkan mengenai definisi cemas, fungsi, indikasi, dan macam kecemasan. Dari hasil Self Assessment Test, peserta juga dapat langsung mengetahui tingkat kecemasan mereka. Selain itu, dalam paparan materi ini, peserta memperoleh cara untuk mengatasi kecemasan yang timbul dengan berlatih berpikir seimbang dan relaksasi.

We care, so we share..

Chat us for more information