Workshop Handling Addicted Teens


Saat ini kita sedang menghadapi generasi yang sangat dinamis. Remaja saat ini disebut dengan generasi Z; sebuah generasi yang lahir saat teknologi telah berkembang pesat. Generasi ini juga menyukai kebebasan, baik itu dalam berpendapat maupun berekspresi. Namun di tengah semua kemajuan yang ada, tetap tak terhindarkan munculnya problematika remaja, salah satunya adalah kecanduan. Bagaimana seseorang dapat menjadi kecanduan, apa penyebabnya dan bagaimana menolong mereka?

Melihat hal tersebut, Pusat Konseling dan Pengembangan Pribadi (PKPP) mengadakan pelatihan yang ditujukan bagi para konselor sekolah (SMP dan SMA) serta pembimbing remaja gereja dengan tema “Handling Addicted Teens” pada tanggal 28-29 Januari 2020 yang lalu di ruang P.706, dengan narasumber Dr. Alice Arianto, Pg.DipPT, MBA, Psy.D.

Pelatihan ini bertujuan agar para konselor memahami dan menyadari problematika yang dihadapi remaja, yang terkait dengan kecanduan, apa yang menjadi akar penyebab kecanduan, serta diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini mereka mampu menangani dan menolong remaja yang sedang mengalami kecanduan.

Pelatihan intensif ini diikuti oleh 41 peserta dari Surabaya, Jember, dan Semarang. Selama pelatihan, mereka diajak untuk mengeksplorasi diri, memahami neuroscience otak remaja, dan berbagai metode untuk membantu remaja yang bergumul dengan kecanduan.

Chat us for more information